kh08m.com

belajarlah tiap hari untuk peningkatan diri
Ads

Lupa pasword

Peserta banyak yang lupa pasword ketika mau login ke admin. Tidak hanya ke admin situs ternyata ketika diperlukan harus membuka email ternyata juga lupa paswordnya. Tidak hanya satu orang tetapi beberapa orang di rombongan yang sama. Pada rombongan yang lain ternyata sama banyaknya peserta yang melupakan pasword, mungkin karena mereka pemula.

Agar mudah mengingat pasword, ketika membuat pasword sebaiknya membagi kode yang bisa memudahkan mengingat pasword. Kode pasword biasanya disediakan 8 karakter, dimana 8 karakter itu terdiri atas huruf besar, huruf kecil dan angka. 8 karakter bisa dibagi menjadi 3 bagian. Bagian 1 terdapat 3 karakter, bagian 2 terdapat 4 karakter, dan bagian 3 terdapat 2 karakter.
Bagian 1 terdapat 3 karakter. Agar mudah mengingat, bagian pertama 3 karakter diambil dari nama ibu. Nama ibu misalnya Ginanita Lintang Palupi. Tulislah bagian 1 pasword dengan inisial nama ibu dan ditulis dengan huruf besar, yaitu GLP.
Bagian 2 terdapat 4 karakter. Agar mudah mengingat, bagian kedua 4 karakter diambil dari tanggal lahir ibu, bapak atau anda. Tanggal lahir misalnya 15 September. Tulislah bagian 2 pasword dengan angka tanggal lahir ibu, bapak atau tanggal lahir anda, yaitu 1509.
Bagian 3 terdapat 2 karakter. Agar mudah mengingat, bagian ketiga 2 karakter diambil dari topik yang mau dipasword. Misalnya membuat akun wordpress. Tulislah dengan huruf kecil 2 huruf dari wordpress, yaitu wp. Jika membuat akun di gmail, gm. atau ditulis lengkap tidak harus 2 huruf.
Jadi keseluruhan pasword akun wordpress menjadi GLP1509wp. Kalo membuat akun di gmail menjadi GLP1509gm. Bagian 1 dan bagian 2 tetap sedangkan bagian 3 berubah sesuai dengan topik. Dengan demikian maka diharapkan mudah mengingat. Tidak harus sama dengan ini, peserta bisa menetapkan bagian mana yang bisa berubah dan bagian mana yang tetap.

Post Metadata

Date
April 21st, 2017

Author
admin

Category

Tags


Leave a Reply