kh08m.com

belajarlah tiap hari untuk peningkatan diri
Ads

belajar otak atik wordpress

Ah rasanya gatal tangan ini kalau tidak otak atik  theme wordpress, namun kalau tidak ada referensi, tentu saja logo wordpressaku gak bisa. Seperti untuk menata rambutku sendiri ketika mau berangkat kerja, di model bagaimana rambutku. Setiap hari memperhatikan rambut orang yang aku jumpai, kemudian kesesuaian wajahku dan kepalaku dengan model rambutku. Pakai perasaan sedikit sekiranya pantas, ya aku pakai. Sama dengan membuat themes wordpres ku. Ada beberapa temen yang telah menyediakan tutorial bahkan ada yang gratis tentang themes wordpress. Aku ingin mengumpulkan dulu beberapa model theme wordpress, terus dilihat, mana yang cocok dengan visi ku, mungkin comot sana comot sini. yang sekiranya pas dengan hatiku.

Referensi themes wordpress yang ada antara lain :

Yang menjadi masalah dalam pikiranku adalah apakah aku dimarahi oleh orang atau pemegang hak cipta berkaitan dengan hak ciptanya aku langgar. Apakah aku termasuk melanggar hak cipta?. apa yang dimaksud hak cipta itu? hak cipta adalah hak eksklusif bagi Pencipta atau penerima hak untuk mengumumkan atau memperbanyak Ciptaannya atau memberikan izin untuk itu dengan tidak mengurangi pembatasan-pembatasan menurut peraturan perundang-undangan yang berlaku. tentu saja aku juga perlu mengetahui apa ciptaan yang dimaksud. ciptaan disini adalah hasil setiap karya Pencipta yang menunjukkan keasliannya dalam lapangan ilmu pengetahuan, seni, atau sastra.

Dalam undang-undang republik indonesia nomor 19 tahun 2002 tentang hak cipta ini, Ciptaan yang dilindungi adalah Ciptaan dalam bidang ilmu pengetahuan, seni, dan sastra, yang mencakup: a) buku, Program Komputer, pamflet, perwajahan (lay out) karya tulis yang diterbitkan, dan semua hasil karya tulis lain; b) ceramah, kuliah, pidato, dan Ciptaan lain yang sejenis dengan itu; c) alat peraga yang dibuat untuk kepentingan pendidikan dan ilmu pengetahuan; d) lagu atau musik dengan atau tanpa teks; e) drama atau drama musikal, tari, koreografi, pewayangan, dan pantomim; f) seni rupa dalam segala bentuk seperti seni lukis, gambar, seni ukir, seni kaligrafi, seni pahat, seni patung, kolase, dan seni terapan; g)  arsitektur; h) peta; i) seni batik; j) fotografi; k) sinematografi; l) terjemahan, tafsir, saduran, bunga rampai, database, dan karya lain dari hasil pengalihwujudan.

ya mudah mudahan apabila ada yang merasa hak nya aku langgar menegur, sehingga aku perbaiki. dengan adanya teguran maka ada perbaikan dan tentu aja ada peningkatan diri terkait  pengetahuan dan pengalaman ku.

 

sumber bacaan :

undang-undang republik indonesia nomor 19 tahun 2002 tentang hak cipta

Post Metadata

Date
Juni 13th, 2013

Author
admin

Category

Leave a Reply